Kamis, 12 Juni 2008

SIAP NIKAH...




Ceileee... udah mau nikah ya?

Ya! Pastinya gw mau nikah, tapi bukan sekarang...

Gw hanya teringat obrolan gw dengan salah seorang sahabat...

Sahabat gw pernah bertanya ke gw: "Kenapa loe gak nikah (belum nikah)?"

Saat itu gw menjawab pertanyaan sahabat gw itu dengan kalimat: "Saat ini gw belum siap untuk menikah!"

Sahabat gw itu kembali bertanya ke gw: "Apalagi yang ditunggu sih? Kan kalau sudah merasa COCOK, itu menandakan bahwa pasangan kekasih sudah SIAP untuk menikah?!"

YUP! Itu memang benar, tapi tak selamanya benar...
hehehe.... bingung kan?

Maksud gw gini loh...
Bagi gw "KECOCOKAN" itu adalah proses yang dibangun sejak masih pacaran...

Tp menurut gw, "KECOCOKAN" bukanlah yang menjadi dasar atau alasan untuk menikah...

Banyak keluarga yang hancur hanya karena mereka tidak lagi merasa ada KECOCOKAN lagi di dalam keluarga tersebut...

Nah...! Itulah sebabnya gw merasa untuk menikah sangat membutuhkan keSIAPan, bukan keCOCOKan...

Untuk menikah, kita harus siap jasmani-rohani-psikhis-materiil.

Dan juga kita harus SIAP menghadapi ketidak-COCOKan yang sangat mungkin muncul setelah kita menikah...


Sekarang yang jadi pertanyaannya adalah,
"manakah yang akan Anda pilih jika akan menikah? KECOCOKAN ataukah KESIAPAN (termasuk kesiapan menghadapi ketidak-cocokan yg muncul setelah menikah)?


-Luther

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive



SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Google Friend Connect

Diberdayakan oleh Blogger.

Site Info

Ping your blog, website, or RSS feed for FreeActing & Actor Blogs - Blog Catalog Blog DirectoryPlanetBlog - Komunitas Blog IndonesiaActing & Actor Blogs - Blog Catalog Blog Directory